Jumat, 10 Oktober 2014

"Menjadi Mahasiswa Islami"


Mahasiswa, sebuah status yang paling diidam-idamkan oleh siswa kelas 3 atau 12 SMA sederajat. Ya ketika kelas 12 SMA semangat siswa sangat bergebu-gebu ingin menjadi seorang mahasiswa, karena mereka pikir jadi mahasiswa itu enak. bisa nongkrong di cafe, bisa pacaran, santai, gak banyak tugas, dan hal enak lainnya yang sering ditayangkan di ftv. Tapi tahukah anda arti dari mahasiswa itu sebenarnya?




 Menurut Galih Kurniawan, Mahasiswa merupakan golongan terpelajar yang memiliki banyak potensi kebaikan dan akan mengganti kepemimpinan dimasa yang akan datang. Beban mahasiswa itu berat bro, jadi pikir-pikir dulu jika anda pengen menjadi mahasiswa sejati. Ngomong-ngomong mahasiswa sejati itu seperti apa?

a. mahasiswa akademisi
b. mahasiswa organisatoris
c. mahasiswa islami

Mungkin kebanyakan dari kalian akan menjawab mahasiswa yang organisatoris dan akademisi. ya memang itu bisa menjadi jawaban yang tepat bagi mahasiswa yang non muslim. kok tepat bagi mahasiswa non muslim? kalau yang mahasiswa muslim gimana?

tahukah kalian mahasiswa sejati bagi seorang muslim ialah mahasiswa islami, akademisi, dan organisatoris. mengapa islami? karena mahasiswa islami itu mampu menyeimbangkan urusan dunia dan akherat. organisatoris, akademisi, dan menjalankan syariat islam. itulah mahasiswa sejati yang sebenarnya.

Apa yang menjadi indikator seseorang disebut mahasiswa islami?

indikator mahasiswa islami menurut galih kuriawan ialah tauhid yang lurus, ibadah yang benar, akhlak yang mulia, jasad yang kuat, pribadi yang berpenghasilan, cerdas mengurus diri, wawasan luas, tekad yang kuat, pandai mengelola waktu, pribadi berbagi. selain itu juga mahasiswa islami harus punya mimpi.

tuliskan mimpi

bayangkan

bayangkan

bayangkan

jadikan kebiasaan dan ahirya anda akan tidak sadar baha anda sudah menggapai mimpi anda.
Tunggu apa lagi ayo kita perbaiki diri untuk menjadi mahasiswa islami. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar